8 Alasan Mengapa Seorang Kristen Tidak Boleh Takut Mati

Posted: 17 September 2011 in Uncategorized

1. Tuhan telah memberi jaminan keselamatan kekal.

“… supaya setiap orang yang percaya kepadaNya tidak akan binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal” (Yoh 3:16). Keselamatan adalah janji Allah yang sudah dimiliki oleh setiap orang percaya bahwa Yesus adalah Tuhan dan Juruselamat. Iman kita telah mengatakan demikian. Jika kita takut mati, itu adalah tanda bahwa kita belum percaya akan janji Tuhan. Sama saja dengan mengatakan bahwa Yesus bukan Tuhan dan janjiNya tidak ada pada kita.
2. Salah satu syarat untuk mengikut Yesus “Jikalau seorang datang kepadaKu dan ia tidak membenci…. nyawanya sendiri, ia tidak dapat menjadi muridKu” (Luk 14:26). Tanyakan pada diri anda sendiri, apakah anda masih menyayangi nyawa anda sendiri? Jika masih, anda tidak layak untuk menjadi orang Kristen.
3. Percuma saja menyayangi nyawa kita.
“Barangsiapa mempertahankan nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya,” (Mat 10:39). Orang kristen yang takut mati biasanya akan lebih cepat mati, karena mereka tidak mati dalam Tuhan. Ingatlah akan kisah orang kaya yang sayang nyawanya, dia buat lumbung besar supaya bisa memuat harta bendanya untuk dinikmati sepanjang hidupnya. pada malam itu juga Tuhan mengambil nyawanya.
4. Tuhan menjaga keselamatan kita di bumi.
“Ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.” (Mat 28:20b) “Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya, sebab Engkau besertaku;” (Mzm 23:4) Percayalah bahwa Tuhan kita Yesus adalah Allah Yang Maha Kuasa, Ia menyertai kita dan melindungi kita dari segala mara bahaya.
5. Takut adalah bukti ketidak percayaan kita.“Mengapa kamu begitu takut? mengapa kamu tidak percaya?” (Mrk 4:40) “Sebab kamu tidak menerima roh perbudakan yang membuat kamu menjadi takut lagi,….” (Rm 8:15)
6. Tuhan Yesus memberi perintah pada kita.
“sama seperti Aku telah mengasihi kamu demikian pula kamu harus saling mengasihi.” (Yoh 13:34) “Inilah perintahKu, yaitu supaya kamu saling mengasihi, seperti Aku telah mengasihi kamu. Tidak ada kasih yang lebih besar dari pada kasih seorang yang memberikan nyawanya untuk sahabat-sahabatnya.” (Yoh 15:12-13)
7. Salah satu dari tanda-tanda orang percaya.
“mereka akan memegang ular dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka;” (Mrk 16:18). Bisa anda bayangkan apa yang namanya memegang ular? pasti ada perasaan  takut digigit, takut kena bisa ular dan mati. Tetapi orang percaya mampu melakukannya karena memang percaya akan janji Allah.
8. Kematian bukan hal yang mengerikan, tetapi malah sebuah keuntungan.
Siapa diantara kalian yang mau masuk sorga? Lalu semua orang mengacungkan jarinya. Semua orang rupanya mau masuk sorga. Pertanyaan selanjutnya: Siapa yang mau merelakan nyawanya untuk Yesus supaya bisa masuk sorga? Semuanya terdiam. Tetapi, bukankah orang yang masuk sorga harus terlebih dahulu kehilangan nyawanya di bumi ini? Setiap orang pasti mati. Tetapi pertanyaannya apakah orang tersebut mati dalam Tuhan Yesus atau diluar Tuhan Yesus?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s